video

video
Minggu, 18 Oktober 2015

Tangerang, MPP - SEBAGAI SEBUAH Instansi Pemerintah Yang Bergerak di Bidang lingkungan- Pusat Sarana Pengendalian Dampak Lingkungan (PUSARPEDAL) -Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melakukan salat Satu tupoksi Yaitu Pemantauan KUALITAS Udara ambien. Hasil temuan Berdasarkan temuan Kajian KUALITAS Udara ambien Yang dilakukan th sejak. 2008 perbedaan
Kerjasama PUSARPEDAL-KLH DENGAN Pusat Teknologi Nuklir Bahan Dan Radiometri (PTNBR) -BATAN Bandung TIMAH hasil temuan temuan bahwa kadar timbal (Pb) di daerah adalah Adalah Tangerang Cukup Tinggi.
Salah Satu Sumber Yang DAPAT menyebabkan keberadaan timbak di Udara ambien Adalah Kegiatan Peleburan aki bekas. karenaPb merupakan Komponen Yang Sampai Saat Suami Masih digunakan. Didalam Komponen aki. 
Permasalahannya 85% Dari Berat aki bekas Yang Telah dikeringkan merupakan timah hitam Yang tergolong LOGAM Berat, 10% nya Adalah Cairan asam sulfat, Dan sisanya 5% Berupa Bahan plastik. Kesemua Bahan tersebut merupakan bahan-Bahan Yang berbahaya Dan Beracun (B3), sehingga memerlukan penanganan Khusus hearts Pembuangan maupun daur ulangnya.
Daur ulang merupakan Kegiatan Yang DAPAT menguntungkan ATAU merugikan. Daur ulang menjadikan Suatu Bahan bekas Menjadi Bahan Yang DAPAT mencegah adanya sampah, Mengurangi PENGGUNAAN Bahan baku Yang baru, Mengurangi PENGGUNAAN energi, Mengurangi terjadinya Polusi, kerusakan, Dan terjadinya emisi saham Saham rumah kaca gas.
Pembuangan aki bekas Yang sembarangan Jelas akan menyebabkan PENCEMARAN Lingkungan Yang serius. Sedangkan daur ulangnya memerlukan penanganan DENGAN Teknologi mutakhir, sehingga TIDAK menimbulkan PENCEMARAN Udara maupun udara. Adanya Bahan Berbahaya Beracun Dan Yang terkandung di hearts aki Telah Benar-Benar diketahui Diposkan oleh 'masyarakat Dunia, sehingga hampir SEMUA gatra Telah melarang Perpindahan aki bekas antarnegara, Yang hearts negeri masing-masing [1].
Dilihat Dari Sudut kesehatan, Pb Yang Terdapat Di Udara apabila terhisap danterakumulasi Hingga 10 ug / dL PADA Seorang Anak, Maka DAPAT mengakibatkan menurunnya Tingkat intelegensia, ketidakmampuan belajar, anemia gejala mengalami, hati Hambatan pertumbuhan, Perkembangan kognitif buruk, Sistem kekebalan Tubuh Yang Lemah Dan gejala autis, bahkan Kematian dini. PADA Darah pria berkadar timbal di perbedaan 40 ug / dL berdampak PADA menurunnya Belum Direalisasi sperma, volume yang Yang sperma, kepekatan sperma Dan sperma Gerakan Yang Berarti pula gejala kemandulan. PADA ibu hamil, Dampak serius Terjadi Baik PADA menyanyikan Mengajukan maupun janinnya mengingat timbal DAPAT Menembus plasenta, SEMENTARA Perkembangan otak Janin Sangat peka Terhadap LOGAM timbal Dan terancam mengalami keguguran
Di Wilayah Tangerang Terdapat Satu Industri daur ulang aki bekas Yang Dimana hukum emisi saham Saham Yang dihasilkan Telah dibuang melalui cerobong asap. Disamping daur ulang aki bekas adanyaindustri Yang hukum, di Tangerang JUGA daur adakegiatan ulang aki bekas Yang dilakukan Diposkan '' masyarakat (TIDAK hukum). Proses daur ulang aki bekas dilakukan Diposkan '' masyarakat emisi saham Saham Yang dihasilkan TIDAK melalui cerobong ATAU DENGANcerobong Yang sekedarnya, ADA bahkan Yang dilahan Terbuka Yang berpindah-Pindah, Tanpa alat Pelindung Diri apalagi alat Pengendali PENCEMARAN (Udara PENCEMARAN, tanah, Dan Udara). Berdasarkan Informasi LSM Terdapat 71 LOKASI pengumpulan Dan Peleburan aki bekas di Jabodetabek, diantaranya di Cinangka Bogor, Parungpanjang, Dan Pasar Kemis.
HILANGNYA SATU GENERASI DI Cinangka-BOGOR

"Hilangnya Satu Generasi di Cinangka Bogor" leaflet demikian Yang Ditulis oleh LSM Komisi Pembebasan Bensin Bertimbal (KPBB). Desa Cinangka berada di Jl. Bayangkara Kp. Pasir Oray Kec. Ciampea Kab. Bogor, Kegiatan daur ulang aki bekas di daerah adalah Adalah inisial * * Menurut Keterangan '' masyarakat hasil temuan temuan Wawancara Ibu Rita Dari Pusarpedal DENGAN staf Dari KPBB Yang PADA dilakukan tgl 28 April 2012, Kegiatan Suami Sudah berlangsung sejak Tahun 70-an. Proses d aur ulang aki dilakukan PADA Malam, secepatnya Yang dihasilkan Dari Kegiatan tersebut Sudah Menjadi HAL Yang biasa Bagi '' masyarakat Sekitar, Gangguan Yang SETIAP hari Dirasakan manjadi HAL Yang biasa.Usaha inimerupakan sebagian gede mata pencaharian Penduduk Hingga sebelumnya sebelumnya Saat ini Kegiatan tersebut Terus berlanjut SECARA Sembunyi-Sembunyi. K egiatan Suami Sudah PERNAH dilaporkan Diposkan '' masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, Dan * * Menurut shalat Seorang Pejabat di Kabupaten Bogor para pelakunya Sudah PERNAH ditangkap dan DI adili.Namun Sampai sekarang Kegiatan daur ulang aki bekas Masih berlangsung DENGAN Cara Sembunyi-Sembunyi, Kegiatan dilakukan PADA Malam hari DENGAN Belum Direalisasi Dan Frekuensi berkurang dibanding dengansebelumnya. Sisa pembakaran Berupa bongkahan Yang TIDAK terpakai Disimpan Didalam karung Dan ditempatkan disamping rumah, bahkan dibiarkan menumpuk dipinggir jalan, ADA Yang di tumpuk SEBAGAI pembatas jalan. Pb hasil temuan temuan daur ulang mempunyai Nilai jual Yang Cukup Tinggi. Maka mata pencaharian Suami Menjadi PILIHAN Utama Bagi mereka dibanding DENGAN Kegiatan lainnya. Salah Satu LSM Telah melakukan Pengujian kadar Pb di hati Darah Anak-anak SDN Cinangka Dan melaporkan kadar timbal (Pb) hati Darah Anak-anak tersebut Telah melebihi baku Mutu berdasarkan Yaitu CDCP-USA 10 ug / dL. Bahkan Sudah mencapai 60 ug / dL .

0 komentar:

Posting Komentar